English English Indonesian Indonesian
oleh

Hindari Hoaks, Kader PBB di Sulsel Dibekali Komunikasi Publik

FAJAR, MAKASSAR -Kembangkan sumber daya kader untuk berinteraksi dengan masyarakat luas dan termasuk membangun komunikasi politik jelang pesta demokrasi 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel menghelat Pelatihan Jurnalistik.

Pelatihan Jurnalistik yang diikuti 70 kader dari utusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB kabupaten-kota dan organisasi sayap partai se-Sulsel di Hotel Ramayana Makassar pada Rabu-Kamis, 6-7 Juli.

Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang mengatakan, Pelatihan Jurnalistik ini dimaksudkan sebagai edukasi dan pengembangan wawasan jurnalistik bagi kader, agar bisa berkomunikasi, menulis, dan menyiarkan program serta visi-misi partai secara benar, akurat, dan bertanggung jawab.

“Lewat pendidikan jurnalistik nantinya, kader bisa berselancar di media menyosialisasikan PBB sesuai kaidah jurnalistik, sesuai norma hukum dan etika komunikasi publik,” katanya.

Dengan begitu, kader kata Badaruddin, terhindar dari berita hoaks yang mengarah pada pelanggaran undang-undang ITE apalagi terkait ujaran kebencian. “Bertujuan agar kader PBB bisa menulis sesuai kaidah jurnalistik untuk menyosialisasikan program, visi dan misi partai,” tuturnya.

Ia berharap bahwa kader PBB ke depannya bisa menebarkan informasi terkait partai yang utamanya visi dan misi partai agar lebih dekat dengan masyarakat dan mengetahui progres PBB.

“Pengembangan sumber daya kader untuk berinteraksi dengan masyarakat luas, termasuk membangun komunikasi politik jelang pesta demokrasi 2024 baik pemilu maupun pilkada,” ucapnya.

Senada dengan Sekretaris DPW PBB Sulsel Muh Tahir mengatakan bahwa Pelatihan Jurnalistik ini mengundang pemateri wartawan senior di Sulsel agar kader yang mengikuti pelatihan ini benar-benar menjiwai dunia jurnalistik. “Pelatihan jurnalistik akan dibuka langsung Sekretaris jenderal ( Sekjen ) PBB Afriansyah Noer, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja,” katanya. (ams/*)

News Feed