English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolda Kejar Mafia Tanah

Paling penting yang harus dilakukan, kata Nana, adalah langkah pencegahan. Nana mengaku meningkatkan kembali program Desa Bersih Narkoba. “Pengungkapan kita juga tingkatkan,” ucapnya.

*Pengamanan Pemilu
Nana juga memprioritaskan diri untuk menghadapi musim politik 2024. Polda Sulsel telah mulai melakukan persiapan pengamanan dan perlengkapan.

Polda juga sudah aktif untuk terus melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk mengambil langkah-langkah yang harus dilakukan.

“Kita harapkan pemilu ini berjalan dengan lancar. Kita harap masyarakat ke depan semakin dewasa dan sudah tahu bagaimana pelaksanaan pemilu,” urainya.

*Introspeksi dan Evaluasi
Melalui momen HUT Bhayangkara ke-76 yang dihelat hari ini, Nana menyebut ada beberapa makna yang terkandung di dalamnya. Pertama, mensyukuri bahwa di usia 76 tahun ini, situasi khamtibmas relatif kondusif.

Kedua, momen ini dijadikan bahan introspeksi diri terhadap apa yang sudah dilakukan selama satu tahun terakhir. Kemudian melakukan evaluasi. “Ketiga, ke depan kita harus lebih baik dari yang sudah kita lakukan,” paparnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, menambahkandalam perayaan HUT Bhayangkara, Polda Sulsel telah banyak menggelar kegiatan.

Sebut saja pencucian pataka, ziarah tabur bunga, upacara purna bakti, upacara, dan syukuran. Juga melaksanakan bakti kesehatan, operasi bibir sumbing, khitanan massal, pengobatan umum, vaksinasi massal, bansos, kegiatan religi, dan doa bersama.

Lalu menggelar pertandingan dan lomba. Yakni Kapolda Cup dengan pertandingan bola boli, tenis lapangan, menembak, lomba band, dan pertandikan bela diri yudo. “Dan banyak lainnya. Baik yang diadakan Polda Sulsel sendiri, maupun jajaran,” pungkasnya. (mum/yuk)

News Feed