English English Indonesian Indonesian
oleh

BSI Gandeng Travel Jaring Nasabah Haji dan Umrah

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai langkah optimalkan penjaringan nasabah, Bank Syariah Indonesia (BSI) menggandeng pengusaha travel.

RCEO BSI Wilayah X Makassar, Ficko Hardowiseto, menuturkan pihaknya senantiasa menggencarkan penjaringan nasabah dengan menyasar semua segmen.

“Salah satunya dengan kita melakukan kerja sama dengan pengusaha travel atau pengusaha perjalanan, dalam pembukaan rekening untuk jemaah haji travel,” ucapnya, Selasa, 5 Juli.

Kerja sama yang terjalin menawarkan berbagai keuntungan. Sehingga bisa memicu untuk menggaet lebih banyak nasabah untuk bergabung.

“Kita ada kesepakatan, dalam kerja sama tersebut kalau untuk referralnya mereka dapat Rp20 ribu per rekening,” tuturnya.

Ia kembali menekankan bahwa target utamanya adalah untuk menjaring nasabah sebanyak-banyaknya. Maka dari itu pihaknya tidak hanya bekerja sama dengan satu pihak saja.

“Sebenarnya, sebelum pandemi kita sudah ada kerja sama dengan 52 pengusaha-pengusaha travel yang ada di Sulsel. Setelah Covid-19 mulai melandai, kita lakukan perpanjangan Perjanjian Kerjasama (PKS),” urainya.

CEO Al Jasiyah Travel, Nurhayat menuturkan menyambut musim baru umrah yang akan dimulai Agustus mendatang. Pihaknya bekerja sama dengan BSI untuk program tabungan haji dan umrah. Hal ini sebagai bentuk edukasi kepada calon jemaah yang merencanakan berangkat haji dan umrah dengan menabung di bank agar dananya aman.

“Juga tentunya memilih travel umrah yang sudah mengantongi izin resmi penyelenggaraan ibadah umrah dan haji khusus,” katanya.

News Feed