English English Indonesian Indonesian
oleh

SYL Way; Sahabat Baik Itu Telah Pergi Selamanya…..

Sekali lagi, betul-betul sang sahabat yang baik hati. Sampai kemudian, kabar bak petir di siang bolong itu terdengar. Sang sahabat yang baik hati itu telah pergi. Ya, pergi untuk selama-lamanya. Sedih, jelas. Bahkan, sangat ….

Namun, sudah menjadi sunatullah bahwa setiap yang bernyawa pasti melalui pintu kematian. Dan, saya, Anda, kita semua, akan melalui itu …. Makanya, sebelum pintu itu terbuka, lakukanlah yang terbaik dalam hidupmu. Berbuat baiklah kepada sesamamu. Terkhusus orangtuamu, keluarga, dan orang-orang dekatmu.

Satu lagi. Dan ini, sangat penting. Lakukan amanah yang diberikan kepadamu dengan sebaik-baiknya. Juga, penuh keikhlasan. Karena, ketika amanah itu dilakukan dengan baik dan ikhlas, yakinlah, itu akan menjadi ibadah. Dan, pasti, akan menjadi bekal dan amalan yang sangat berarti kelak.

Mengutip orang bijak; berjuanglah lebih keras dalam hidupmu seakan-akan engkau akan hidup seribu tahun. Tapi, jangan lupa ibadahmu, seakan-akan engkau akan mati esok hari. Sang sahabat yang baik hati, selamat jalan ….

Kami, selalu merindukanmu. Kami bangga padamu. Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, amin ….

SYL Way, Jakarta 2 Juli 2022

News Feed