English English Indonesian Indonesian
oleh

Manfaatkan Aset, Pemprov Sulbar Inginkan Bangun Rest Area PPN Palipi Majene

FAJAR, MAJENE-Pemprov Sulbar ingin membangun Rest Area di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palipi. Pertemuan pun dihelat untuk membahas Rest Area tersebut.

Balai Sarana Permukiman Wilayah (BSPW), Balai Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPSPA), Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Balai Pengembangan Jasa Konstruksi (BPJK), serta sejumlah OPD Pemprov Sulbar hadir melakukan dialog terkait persiapan awal pembangunan Rest Area. Rapat di ruang UPTD PPN Palipi, Sabtu, 2 Juli.

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak untuk menghadirkan Rest Area. Ia meminta Biro Hukum Pemprov Sulbar segera menyelesaikan kajian hukum terkait pembangunan Rest Area di PPN Palipi.
Setelah dari sisi hukum tidak ada kendala maka ia pun akan melayangkan proposal ke ke Kementerian terkait sebagaimana hasil dialog dalam pertemuan itu. “Selanjutnya mengajukan proposal ke Jakarta. Ini baru tahap awal jelasnya kita ingin aset aset dioptimalkan untuk pendapatan daerah,” ujar Akmal.

Akmal Malik juga mengapresiasi peran DPN Perkasa telah lebih awal membuat desain Rest Area di PPN Palipi. Jelasnya Rest Area di Palipi sebagai bentuk perhatian terhadap sejumlah aset di Sulbar yang belum dimanfaatkan.

Untuk itu, Akmal memilih PPN Palipi sebagai tahap awal, untuk selanjutnya menjadi contoh pembangunan rest area di enam kabupaten lainnya di Sulbar. “Banyak aset kita yang berpotensi,” tutur Akmal.

Wakil Bupati Majene Arismunandar berterima kasih atas dukungan Pemprov Sulbar memberikan perhatian terhadap pengembangan daerah, khususnya di Majene.

News Feed