English English Indonesian Indonesian
oleh

24 DPD PAN di Sulsel Inginkan Zulhas-Anies Jadi Capres 2024

FAJAR, MAKASSAR-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel telah menyelesaikan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di 24 Kabupaten/Kota. Ada dua nama yang mencuat untuk diusung dalam bursa calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Mayoritas pengurus kabupaten/kota menginginkan Zulkifli Hasan dan Anies Rasyid Baswedan. Delapan besar bakal calon presiden yang mendapat dukungan dari Rakerda adalah Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Anies Baswedan. “Keduanya didukung 24 DPD,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), DPW PAN Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB.

Selain itu ada juga Eric Toric didukung 23 DPD, Ganjar Pranowo didukung 17 DPD, Andi Amran Sulaiman didukung 14 DPD. Selanjutnya Syahrul Yasin Limpo didukung 12 DPD, Ridwan Kamil didukung 10 DPD,dan Sandiaga Uno didukung lima DPD.Tak hanya itu, ada juga yang mendapatkan dukungan dibawa lima DPD.

“Yang membawa dukungan dibawa lima ada Gatot Nurmantyo, Andika Perkasa, La nyalla Mattalitti, Andika Perkasa,” kata legislator DPRD Sulsel ini.

Lebih lanjut Irfan menuturkan dengan selesainya Rakerda pada Kamis 30 Juni kemarin dimana hasil pemilihan Bakal calon Presiden akan ditindak lanjuti pada Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil). Usulan Bakal Capres dan Bakal Cawapres tersebut akan digodok lagi Pada awal bulan Juli ini di Rapat Kerja Wilayah.

Jadi nama-nama tersebut akan ditampung pada Rakerda dan akan kembali di kerucukan pada saat Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) setelah itu akan dibahas pada saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

“Jadi hasil yang berkembang teman-teman dari daerah itu kita akan sampaikan pada saat Rakernas jika ingin suara teman-teman dari bawah,” ungkapnya.

News Feed