English English Indonesian Indonesian
oleh

Jabat Direktur Pascasarjana Unismuh, Prof Irwan Akib akan Lakukan Perubahan

FAJAR, MAKASSAR-Prof Irwan Akib menjabat Direktur Program Pascasarjana (PPS) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Sejumlah program kerja pun Prof Irwan akan jalankan. Salah satunya, menggenjot perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kurikulum di PPS.

Direktur Program Pascasarjana Unismuh Periode 2022-2025 ini mengatakan, Pasca punya keunikan dan memiliki tantangan. Saat ini yang digenjot adalah bagaimana pengembangan SDM.

Bukan hanya itu, saat ini juga mencoba melihat kurikulum dengan menyesuaikan perkembangan.
Sehingga ke depan bisa bersaing dengan pasca yang lain.

“Kita punya prodi S3 yang baru di Pasca yaitu Prodi Pendidikan, dan prodi ini baru dua yang ada di Sulsel. Sehingga ini salah satu yang juga bisa mengangkat nama pasca. Tetapi kurikulumnya baru disesuaikan,” ucap direktur yang dilantik di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar, Kamis, 30 Juni ini.

Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse mengatakan, Pascasarjana satu sistem dengan universitas dan tidak terpisah dari sistem tata kelola universitas. Olehnya itu, direktur baru diharap bisa mengantar tata kelola Pascasarjana dengan baik.

“Prodi-prodi yang sudah lama di Pascasarjana bisa lebih ditingkatkan akreditasinya lebih baik lagi. Ini dalam rangka mendukung universitas menuju akreditasi unggul,” ujar Prof Ambo Asse.

Ia juga berharap kepada Direktur Pascasarjana Unismuh yang baru dilantik memiliki semangat baru menata Pascasarjana lebih baik.

Ketua BPH, Prof Gagaring Pagalung mengatakan, hal yang ia sampailan untuk SDM di pasca kedepannya, bisa mengikuti sra era repolusi industri 4.0. Sebab perubahan perkembangan IT yang sangat maju.

News Feed