English English Indonesian Indonesian
oleh

Jangan Ragu, BPJS Itu Penyelamat Kita 

Dalam kondisi seperti itu, Mursyida tetap bersemangat setiap pagi sudah tiba. Ia harus hadir di sekolah. Ia teguh pada tanggung jawab. Ia juga tak melupakan tugasnya di rumah sebagai seorang ibu rumah tangga. Ia mengaku semua dijalani dengan ikhlas dan kasih sayang.

Dukungan Pemda
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan juga memuji sistem gotong royong BPJS Kesehatan. Menurutnya, saat ini warga Gowa yang terlindungi BPJS Kesehatan sudah mencapai 90,55 persen. Makanya, warga yang tak mampu membayar iuran, akan dibiayai APBD melalui program Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan.

“Target kita tahun ini 95 persen warga Gowa sudah terdaftardi BPJS Kesehatan,” ujar Adnan Purichta.

Adnan juga akan mendukung dari segi kualitas pelayanan kesehatan. Bupati berprestasi dari kalangan milenial tersebut tak ingin pelayanan kesehatan diabaikan. Ia berjanji kualitas pelayanan di fasilitas kesehatan terutama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa selalu ditingkatkan.

Bahkan ia ingin tidak banyak lagi rujukan ke daerah lain. Cukup ditangani di rumah sakit di Gowa saja. Namun syaratnya, layanan dan fasilitas harus terbaik. Termasuk meningkatkan alat-alat kesehatan dan fasilitas penunjang kesehatan lainnya di rumah sakit dan puskesmas.

“Saya minta semua rumah sakit membeli peralatan yang sesuai standar,” harapnya.

Adnan juga berharap masyarakat tidak kesulitan mengakses layanan kesehatan. Warga harus dilindungi agar tetap bersemangat. Sama seperti semangat yang ditunjukkan guru TK Aisyah Amanah, Mursyida yang tak mudah putus asa.

News Feed