English English Indonesian Indonesian
oleh

IBK Nitro Berikan Beasiswa Penuh untuk Maba

FAJAR,MAKASSAR– Kampus Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar, kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa. Beasiswa tersebut khusus untuk 24 mahasiswa baru yang berlaku sampai mereka selesai kuliah.

Mahasiswa tersebut, telah menandatangani fakta integritas didampingi oleh orang tua/wali masing-masing. Penyerahan dilakukan langsung di lantai 2 ruang Rapat Kampus IBK Nitro Jl. Prof Basalamah No.101 Makassar. Kamis 30 Juni.

Rektor IBK Nitro Dr Hatta Alwi Hamu, mengatakan untuk fakta Integritas yang ditanda tangani Mmahasiswa, berisi komitmen antara mahasiswa dengan pemberi beasiswa. Isinya, terkait kesediaannya menyelesaikan kuliah tepat waktu, nilai IPK setiap semester minimal 3,5, dan tidak boleh cuti akademik selama menerima beasiswa. “Aturan itu berlaku selama mereka mendapatkan beasiswa full tersebut. Ketika ada yang dilanggar, maka hak beasiswanya akan dicabut,” ujar Hatta.

Setelah penandatanganan fakta integritas, para mahasiswa penerima beasiswa full tersebut diajak berkeliling melihat setiap ruangan kelas di IBK Nitro. Mulai dari Perpustakaan BI Corner, Galeri Investasi yang merupakan Galeri Investasi teraktif di Indonesia Timur, ruang Mini Bank, beberapa Lab, Galeri Perdagangan Internasional, hingga ruang-ruang kelas.

Mengenai Kampus IBK Nitro, saat ini memiliki lima program studi pada jenjang strata satu (S1). Prodi Manajemen Keuangan dan Perbankan Akreditasi B, Prodi Perdagangan Internasional, Prodi Kewirausahaan, Prodi Bisnis Digital, Prodi Manajemen Retail, Prodi Keuangan dan Perbankan (D3). Kemudian Pascasarjana Program Magister Manajemen dengan Kosentrasi Keuangan Daerah, Manajemen Keuangan dan Perbankan, Sumber Daya Manusia, Marketing dengan Akreditasi B. Sementara itu IBK Nitro secara institusi juga terakreditasi B dari BAN PT sampai 2025 mendatang. (wis)

News Feed