English English Indonesian Indonesian
oleh

265 Prajurit Kodim 1422 Maros Latihan Menembak Senjata Ringan

FAJAR, MAROS -Sebanyak 265 orang prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Maros ikut dalam latihan menembak senjata ringan di lapangan Tembak Sangkeang, Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Kamis, 30 Juni. Kegiatan ini telah berlangsung selama tiga hari.

Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman mengatakan, latihan menembak senjata ringan ini bertujuan untuk pemeliharaan dan peningkatan profesionalisme anggota. “Ini kegiatan kita untuk pemeliharaan dan peningkatan kemampuan profesionalisme anggota setiap triwulan kita ada gelar latihan menembak senjata ringan disingkat, Latbak Jatri,” ungkapnya.

Dia mengatakan, latihan menembak itu diikuti 265 orang prajurit Kodim 1422 Maros. “Latihan rutin ini untuk meningkatkan profesional mereka,” katanya.

Dalam latihan ini, masing-masing dari peserta melakukan latihan menembak pistol sikap berdiri jarak 15 meter dan menembak menggunakan senjata laras panjang FNC sikap tiarap dengan jarak 100 meter. “Kita fokus saja meningkatkan kemampuan maka Insyaallah tujuan yang kita inginkan pasti akan tersentuh,”sebutnya.

Untuk pelaksanaan dihari ketiga latihan ini, kata dia, pihaknya juga mengajak dari unsur Forkopimda Kabupaten Maros serta awak media. “Ya tujuannya untuk menanamkan dan meningkatkan soliditas bersama prajurit Kodim Maros. Dan hari ketiga ini kita kombain kita undang sembari kita melatih profesional kita juga ingin menanamkan solidaritas dengan rekan-rekan Forkopimda dengan rekan media,” jelasnya

News Feed