English English Indonesian Indonesian
oleh

Presiden Jokowi Tiba di Kyiv Ukraina, Perutnya Terlihat Menggembung

FAJAR, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana menempuh perjalanan darat selama sekitar sebelas jam menggunakan kereta luar biasa yang disediakan Pemerintah Ukraina. Jokowi tiba di Stasiun Central Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6) sekitar pukul 08.50 waktu setempat.

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Presiden dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antarpemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.

Jokowi tampak mengenakan jaket biru gelap begitu juga dengan Iriana. Namun, bagian perut eks gubernur DKI Jakarta itu terlihat berisi atau menggembung.

Iriana yang memakai jaket yang sama mengenakan pakaian itu secara terbuka. Di dalam jaket, Iriana terlihat memakai baju hitam.

Dari pantauan, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) tampak mengenakan rompi antipeluru, helm, dan menenteng senjata laras pendek.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan kunjungan Jokowi ke Ukraina melalui Polandia.

Retno mengaku masih terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan presiden ke Ukraina dan Rusia.

“Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kami lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri,” ucap Retno.

Pengaturan agenda kunjungan Presiden Jokowi dan Iriana beserta rombongan terbatas ke Ukraina tentunya sudah dipersiapkan sangat matang. (jpnn/fajar)

News Feed