English English Indonesian Indonesian
oleh

Mubes IKA SMP Negeri 1 Bajeng, Alumni Diajak Berpartisipasi

FAJAR, GOWA– Musyawarah Besar (MUBES) IKA (Ikatan Alumni), SMP Negeri 1 Limbung-Bajeng, Gowa siap digelar di Hotel Almadera, Minggu, 26 Juni 2022.

Dari total 42 alumni, mulai dari alumni 1980 hingga 2022, peserta yang telah terdaftar di panitia berjumlah sekitar 300 orang. Jumlah ini cukup besar diluar dari perkiraan panitia.

“Memang ada beberapa angkatan alumni yang tidak ada perwakilannya, tapi masih lebih banyak yang terwakili,” ungkap Ketua Panitia Muthahharah Yahya Maulana Tadjuddin.

Mubes yang diadakan untuk pertama kalinya ini cukup banyak mengundang perhatian. Ini terbukti hingga hari terakhir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua IKA, pendaftar yang masuk cukup banyak.

Ketua Steering Commite (SC), Muslim Musyakhar, menyebutkan bahwa syarat-syarat yang diajukan oleh tim SC sama sekali tidak menyulitkan mereka yang ingin maju untuk bersaing di pemilihan ketua IKA ini.

“Semua angkatan, semua alumni, kami tidak batasi sama sekali,” sebutnya.

Agenda paling penting dalam acara MUbes 1 ini tentu saja adalah pemilihan ketua IKA. Dalam susunan acara yang dibuat oleh panitia, proses pemilihan dimulai setelah salat duhur dan berakhir di sore hari.

“Kami berharap dalam proses pemilihan ketua IKA ini berjalan lancar tidak ada kendala apapun,” lanjut muslim.

Koordinator Divisi Humas dan Publikasi, Zulkifli HR, menyebutkan bahwa publikasi acara ini cukup gencar dilakukan yang tujuannya adalah menyebarluaskan kegiatan ini dan mengumpulkan alumni untuk ikut berpartipasi.

“Nyaris semua media sosial kami pergunakan untuk sosialisasi, walau waktunya tidak panjang, tapi kerja keras itu berbuah manis, ramai peserta,” katanya. (*/ham)

News Feed