English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas dan MIND ID Sepakat Bermitra

FAJAR,MAKASSAR–MIND ID (Mining Industry Indonesia) melakukan roadshow di Auditorium Prof Andi Aminuddin Unhas pada Jumat, 24 Juni 2022. Roadshow ini memiliki tema Perancangan Teknologi yang Tepat Guna Eksplorasi Pertambangan yang Aman dan Efisien.

Acara ini dihadiri oleh banyak kalangan, seperti dosen, peneliti, beberapa mahasiswa di perguruan tinggi Sulawesi Selatan untuk menggaet inovator Indonesia dan juga belajar bagaimana pertumbuhan inovasi dan riset untuk minerba Indonesia berkelanjutan.

Ratih Dwihandajani Amri selaku Pihak MIND ID, mengatakan bahwa ekplorasi melalui teknologi perlu dilakukan karena yang konvensional terlalu lama, karenanya itu, menggunakan teknologi adalah cara mudah. Tapi isu penggunaan teknologi dan dampaknya pada lingkungan sudah sejak awal dibicarakan, bagaimana pertambangan sudah memperhatikan lingkungan, konsep dampak teknologi tentunya sangat penting.

Selain itu MIND ID yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Holding Industri Pertambangan sepakat kerja sama dengan Unhas dalam bidang pertambangan dan industri berbasis mineral dan batu bara.

Kesepakatan tersebut tertuang melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Unhas, Prof dr Muh Nasrum Massi PhD dan Senior Vice President Mining and Minerals Industry Institute, PT Inalum (Persero) – Mining Industry Indonesia, Ratih Dewihandajani Amri.

Mengawali kegiatan, Prof. Nasrum menyampaikan bahwa Unhas melalui bidang riset dan inovasi memberikan dukungan atas kerja sama tersebut sebagai upaya menghasilkan produk inovasi yang dapat dilanjutkan pada proses hilirisasi kepada masyarakat.”Salah satu misi perguruan tinggi adalah sebagai sarana menghasilkan banyak inovasi karena ketersediaan sumber daya yang dimiliki. Dengan berbagai kekayaan yang dimiliki negara kita, sangat memungkinkan untuk kesejahteraan masyarakat. Tinggal bagaimana pengelolaannya melalui inovasi yang terhilirisasi sampai ke masyarakat,” jelas Prof. Nasrum.(cr2)

News Feed