English English Indonesian Indonesian
oleh

Selle Konsentrasi Bertarung di Pilkada Soppeng

FAJAR, MAKASSAR-Bursa kursi bupati Soppeng mulai dipanaskan. Anggota DPRD Sulsel, Selle KS Dalle membidiknya. Selle pun mulai menyusun kekuatan politiknya untuk maju di Pemilih Bupati (Pilbup) Soppeng.

Ia pun berkomitmen untuk fokus di Pilkada 2024, politikus Demokrat ini bahkan tak ingin maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. “Saya pasti maju di Pilbup Soppeng dan tidak maju lagi dalam pileg. Saya ingin konsentrasi di Pilbup,” kata Selle, Selasa, 21 Juni.

Mantan Bappilu Demokrat Sulsel ini menuturkan, kursi Demokrat di DPD Soppeng hanya tiga. Butuh tiga kursi lagi untuk dapat mencalonkan pasangan bupati. Tetapi, konstalasi politik bisa saja berubah jika perolehan Demokrat Soppeng pada pileg 2024. Apalagi, peluang perolehan suara Demokrat di Soppeng sangat besar.

Ia melihat caleg-caleg untuk Soppeng sangat mumpuni untuk 2024. Peluang menjadi ketua DPRD Soppeng sangat besar. Jika ini terjadi bisa mengajukan tanpa ada koalisi. “Penentuan akhirnya nanti ada di pileg 2024. Apakah kita melakukan koalisi atau mengusung tunggal,” bebernya.

Ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Andi Januar Jaury Dharwis menuturkan, Bappilu sangat mendukung langkah kader Demokrat yang maju di Pilkada. “Tentu saja kami berusaha objektif memberi poin tersendiri buat Pak Selle. Lampu hijau bagi semua calon dan kader utama untuk membangun komunikasi hingga ke rekomendasi nantinya,” ungkap Legislator DPRD Sulsel ini.

Bagi Januar Jaury, sebuah keistimewaan saat kader utama partai dan memiliki nilai elektoral tinggi didorong dan diusung dalam kontenstasi sebuah pilkada. Identifikasi ini menjadi pantauan radar Bappilu daerah yang dihubungkan dengan dinamika yang berkembang secara lokal Soppeng.

News Feed