English English Indonesian Indonesian
oleh

Sejuta Cinta dari Tenas III SMAnSA Makassar

Tiga tahun kemudian, tepatnya tahun 2015, Pengurus IKA kembali menyelenggarakan Tenas II. Tempatnya sama, namun dikemas lebih variatif yang semuanya berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan Tenas I. Tenas II durasinya 2 hari, dan semua alumni atau angkatan, dianjurkan untuk menginap di area Taman Mini. Dan lagi-lagi, Tenas II di bawah koordinator Ketua Panitia Pelaksana Kanda Welham Hafid atau biasa kami panggil Kanda Elong (Angkatan 82) berlangsung sukses dan meriah dengan dihadiri kurang lebih 3.000 alumni.

Setelah Tenas II, pada tahun 2020, ada pergantian pengurus. Selain mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai pengurus, pengurus baru juga “terdesak” oleh keinginan, kerinduan, dan hasrat yang besar, oleh hampir seluruh alumni, untuk segera diadakannya Tenas III. Dari desakan keinginan, kerinduan, dan hasrat tersebut, pengurus kemudian melakukan rapat beberapa kali, dan dipercayakanlah kanda Deby Vinski (angkatan 86) sebagai ketua Panitia Tenas III. Berbagai tantangan datang silih berganti dihadapi oleh Panitia. Tantangan utama itu adalah adanya pandemi Covid-19.

Ketika badai pandemi dapat teratasi, Tenas III bisa terlaksana dengan nuansa yang berbeda dengan Tenas I dan Tenas II. Perbedaannya bukan karena Ketua IKA dan Ketua Panitianya sama-sama perempuan, bukan, akan tetapi suasana persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan, yang dihasilkan di Taman Mini Indonesia Indah, ditingkatkan lagi ke suasana yang lebih teduh, makin sejuk, luas, dan lapang, sebagaimana tergambar pada Kebun Raya Bedugul Bali.

News Feed