English English Indonesian Indonesian
oleh

PAN Dorong Syamsuddin Karlos di Pilkada Jeneponto

FAJAR, JENEPONTO-DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jeneponto sepakat mengusung Syamsuddin Karlos sebagai bakal calon Bupati Jeneponto 2014. Seluruh kader PAN diinstruksikan bergerak memenangkan Syamsuddin.

Sekretaris DPD PAN Jeneponto, Hanafi Sewang mengatakan PAN Jeneponto telah sepakat mengusung Bendahara PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos untuk maju di Pilkada Jeneponto. Kesepakatan itu merupakan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Jeneponto, pada Rabu, 22 Juni.

“Tapi baru untuk Pilkada Jeneponto dan usungan bakal calon presiden kita sepakati. Untuk gubernur belum,” katanya.

Ketua DPD PAN Jeneponto, Asdin Basoddin Azis Beta menegaskan kepada seluruh kader PAN untuk memenangkan untuk bekerja memenangkan Syamsuddin Karlos. “Kita tidak mau seperti dulu. Kita mau kader sendiri yang duduk jadi bupati,” ujarnya.

“Tidak ada alasan Kader PAN Kabupaten Jeneponto untuk tidak mendukung kader yang maju di Pilkada 2022, ” sambung Asdin.

Selain itu, Rakerda tersebut juga menghasilkan target pemenangan PAN di Pileg Jeneponto 2024. Sesuai kesepakatan, PAN menargetkan harus duduk sebagai Ketua DPRD Jeneponto.

Asdin dan Hanafi juga menargetkan diri untuk duduk di DPRD Provinsi Sulsel. “Kita bulatkan tekad untuk menang. Kader PAN wajib kompak,” tegasnya.

Terkait usungan bakal calon presiden, PAN Jeneponto mengusulkan delapan nama. Yaitu, Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Airlangga Hartanto, Syahrul Yasin Limpo, Amran Sulaiman, dan Ridwan Kamil.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan PAN Sulsel memang telah mendorong dua kader PAN untuk maju di Pilkada 2024. “Yaitu Ketua DPD PAN Gowa, Husniah Telenrang di Pilkada Gowa dan Syamsuddin Karlos di Jeneponto,” bebernya. (mum-akb/*)

News Feed