English English Indonesian Indonesian
oleh

Mata Garuda Sulsel Melepas Rindu Alumni

FAJAR, MAKASSAR — Forum Alumni Penerima Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang tergabung dalam Mata Garuda Sulawesi Selatan (MG Sulsel) berhasil menggelar program Capacity Building yang bekerja sama dengan LPDP di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 23 Juni.

Ratusan alumni dan awardee LPDP tercatat hadir untuk saling berbagi pengalaman hingga membincang tentang proyeksi masa depan SDM Sulsel.

Pelaksana Direktorat Beasiswa LPDP, Mohammad Kamiluddin, mengungkapkan alumni penerima beasiswa LPDP merupakan orang-orang yang spesial karena memiliki talenta yang luar biasa.

“Saat ini, Sulsel telah menyumbangkan kader terbaiknya lebih dari 1.500 alumni yang berhasil menyelesaikan studinya di dalam dan luar negeri. Mereka telah tersebar di mana-mana dalam rangka memberikan kontribusi,” paparnya.

Ketua MG Sulsel, Hezron Dos Santos, menjelaskan kegiatan bertajuk “Membangun Jejak di Tanah Celebes dalam Potret SDM Berkemajuan” telah terlaksana untuk ketiga kalinya di Makassar.

“Ini suatu kebanggaan dan menjadi kehormatan besar bagi kami, karena diberi kepercayaan untuk melaksanakan program yang bertujuan untuk membangun kebersamaan para alumni LPDP,” pungkas Dosen Olahraga UNM ini.

Sejumlah kegiatan digelar seperti persembahan tarian tradisional, sharing session bersama para tokoh hebat dari Sulsel, LPDP Award dari berbagai bidang, evaluasi bersama LPDP, serta program menjamu rindu alumni dan awardee LPDP.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pengelola Alumni LPDP Mahrus, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Setiawan Aswad, Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin Mustakim, dan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Makassar Ferdi Mochtar. (sae/yuk)

News Feed