English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemda Aceh Senang Bertemu Direksi Kalla

FAJAR, MAKASSAR — Wali Nangroe Aceh, Paduka Yang Mulia Tengku Malik Mahmud Al-Haytar dan Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri (Pon Yaya) beserta rombongan, untuk pertama kalinya datang dan berkunjung ke Wisma Kalla pada Rabu, 22 Juni 2022. Kunjungan tersebut diterima dan disambut dengan sangat hangat oleh Direksi dan Manajemen Kalla yang dipimpin oleh President Director Kalla, Solihin Jusuf Kalla, serta CEO dan COO unit bisnis Kalla.

Kunjungan ini berlangsung secara hangat dan kekeluargaan khas Bugis-Makassar dengan kehadiran Bosara dan kudapan khas Makassar yang menemani sepanjang kunjungan. Juga makanan khas Sulsel untuk jamuan santap siang. Kegiatan berlangsung selama pukul 09.00-12.00 Wita.

Kegiatan dimulai oleh President Director Kalla, Solihin Jusuf Kalla yang menyambut seluruh rombongan yang hadir di Makassar dan Kalla. Solihin menjelaskan profil Kalla dan kedekatan beliau dengan Pemerintah Daerah Istimewa Aceh.

“Alhamdulillah, saat ini Kalla merupakan perusahaan keluarga yang telah berusia 70 tahun dan saat ini dipegang oleh generasi ketiga dari Alm Hadji Kalla dan Hj Athirah. Sejatinya hubungan kami dan Aceh sangat erat, dan sebelumnya kami pernah berkontribusi membangun runway Bandara Aceh saat pertama kali dibuka untuk jemaah haji dan melalui Bapak Jusuf Kalla dan Bapak Prof Hamid Awaluddin, berkontribusi pada proses perdamaian Aceh,” sambutnya.

Penasihat Perusahaan, Prof Hamid Awalauddin mengungkapkan, hubungan kedekatan dengan Aceh bersifat sangat historis dan emosional, tidak terlepas pada proses perdamaian saja. “Perkembangan Islam di wilayah Sulsel dibawa oleh Alim Ulama dari wilayah Aceh, yaitu Datuk ri Tiro serta dalam sejarah kerajaan Aceh, terdapat dua raja yang berasal dari Suku Bugis. Belum lagi ketika kita membahas hubungan kedekatan secara perniagaan. Oleh karena itu pertemuan ini kami harapkan semakin mendekatkan Bugis-Makassar dan Aceh khususnya pada sektor niaga dan investasi,” jelasnya.

News Feed