English English Indonesian Indonesian
oleh

Say Goodbye to Awkarin, Hapus Akun Instagram Setelah 11 Tahun Jadi Selebgram, Siapkan Skenario Terburuk

FAJAR, JAKARTA — Setelah 11 tahun mencari penghasilan lewat endorse, Karin Novilda alias Awkarin memutuskan tak lagi menggunakan akun Instagram @awkarin. Awkarin menghapus akun instagram pribadinya itu.

Imej Awkarin yang selama ini melekat padanya, akan ditanggalkan seiring kemunculan akun baru @narinkovilda. Dia menyebut akun media sosialnya itu merupakan jati diri sebenarnya seorang Karin Novilda.

Akun Instagram Awkarin tidak akan menjadi akun pribadinya lagi. Dia juga tidak akan menerima endorse lagi di akun itu.

Namun, dia memastikan tetap menyelesaikan kontrak endorse yang telah lebih dulu berjalan sebelum keputusan ini dibuat dengan akun tersebut.

Hal ini dijelaskannya di akun @awkarin dan @narinkovilda, Senin (20/6/2022). “Sudah 11 tahun sejak aku mendaftar di platform ini. Yang mengikuti perjalananku, kalian mungkin akan bertanya, ‘siapa Awkarin tanpa Instagram?,” tulisnya.

Dia menyebutkan, di tahun 2022 ini, dia kehilangan akun Instagram dan orang-orang akan mengiranya akan terpuruk. Namun, dia memastikan, selalu menyiapkan skenario terburuk.

“Jadi mandirilah atas sesuatu dan bersiapkan untuk kehilangannya. Tak perduli seberapa bagus atau buruknya itu,” jelasnya.

Dia tak menampik Instagram memiliki pengaruh besar dalam kehidupannya. “Tapi kenyataannya, yang kalian lihat di aku melalui handphone kalian bukan setengahnya jati diri aku sebenarnya,” sebutnya.

Karin Novilda mengatakan telah mengalami banyak hal dan netizen selalu berada di barisan terdepan yang menyaksikan. “Baik waktu bahagia dan sedih, kalian bagian dari itu dan saya bersyukur,” ungkapnya.

News Feed