English English Indonesian Indonesian
oleh

PLN Operasikan Tiga Infrastruktur Ketenagalistrikan untuk Peningkatan Mutu Pelayanan

Rahmat Nichol Fauzen selaku Manager Unit Pelaksana Proyek (UPP) Sulsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu dalam kelancaran pelaksanaan pekerjaan. Mulai dari pembebasan lahan, pembangunan pondasi, pendirian tower, penarikan jaringan, pembersihan dan penyerahan kompensasi lahan sampai dengan pengujian.

“Berkat bantuan dari seluruh pihak, baik dari aparatur negara, pemerintah sampai dengan penegak hukum dan masyarakat di Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur memiliki andil dalam kesuksesan pembangunan ini.” Tutur Nichol. Meski banyak tantangan yang kami hadapi mulai dari sulitnya medan, terhalang oleh pandemi yang menyebabkan distribusi logistik terganggu, adanya masyarakat menolak karena kekurangan pamahaman terhadap manfaat pembangunan semua kami hadapi untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

Yahya warga Desa Mappedeceng Kecamatan Mappedeceng yang tinggal di dekat lokasi GI Masamba bercerita, bahwa dia ikut serta bersama pegawai PLN melaksanakan survey lokasi Gardu Induk dan mengumpulkan warga pemilik lahan. “Waktu itu saya menjabat sebagai sekretaris desa dan banyak tahu tentang warga di desa ini, makanya saya bantu PLN” imbuh Yahya.

Ia sangat merasakan dampak yang terjadi pada saat pembangunan GI, banyak warga desa terlibat ikut serta dalam pelaksanaan pekerjaan bukan hanya saat pembangunan tapi hingga saat GI akan beroperasi. “Saya sangat mengapresiasi cara kerja PLN dalam membangun GI karena banyak menyerap tenaga kerja dari Desa Mappedeceng” tutur Yahya. (*/nsrn)

News Feed