English English Indonesian Indonesian
oleh

Ngeri Ngeri Sedap Sedikit Lagi Lampaui Film Top Gun

FAJAR, JAKARTA – Penonton film ‘Ngeri Ngeri Sedap” menembus angka satu juta orang. Film ini menjadi film kelima tahun ini yang berhasil ditonton lebih dari 1 juta penonton.

Sebelumnya ada film Kukira Kau Rumah, KKN di Desa Penari, Kuntilanak 3, dan The Doll 3 yang telah mencapai perolehan membanggakan ditonton lebih 1 juta kali saat tayang di bioskop.

Kengerian film Ngeri Ngeri Sedap masih terus berlanjut meski pada pekan lalu, sutradara, produser, dan para pemainnya menggelar acara syukuran atas pencapaian filmnya ditonton lebih dari 1,5 juta penonton. Film arahan sutradara Bene Dion Rajagukguk itu kini mengintai film yang dibintangi Tom Cruise, Top Gun: Maverick, yang juga sedang tayang di bioskop.

Berdasarkan data dari Cinepoint, film ‘Ngeri Ngeri Sedap’ sudah ditonton sebanyak 1.827.938. Selisih tipis dengan film Top Gun: Maverick yang berhasil mendatangkan penonton ke bioskop sebanyak 1.871.149. Sementara film Jurassic World Dominion masih mendominasi ditonton sebanyak 2.397.631.

Film Ngeri Ngeri Sedap memiliki potensi membukukan pencapaian 2 juta penonton. Sebab film yang diperkuat oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox dan Indra Jegel masih tayang di bioskop tanah air.

Sutradara film Ngeri Ngeri Sedap, Bene Dion Rajagukguk, sempat menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka film ini akan ditonton banyak orang. Sebab, filmnya tidak memiliki rumusan atau kriteria film box office.
Selain ceritanya mengusung tentang Batak, para pemainnya juga bukan lah pemain andalan di dunia seni peran di tanah air. Selain itu, kiprah Bene sebagai sutradara juga belum terlalu banyak karya.

News Feed