English English Indonesian Indonesian
oleh

STIEM Bongaya Fokus Cetak Alumni Berkualitas

FAJAR, MAKASSAR — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) Bongaya dalam waktu dekat akan melaksanakan penerimaan mahasiswa baru. Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru sekaligus Wakil Ketua Dua STIEM Bongaya, Mansur Mus SE MM, mengatakan sekarang adalah masa penerimaan mahasiswa baru, semua perguruan tinggi menerima mahasiswa baru, dan STIEM adalah salah satu perguruan tinggi yang cukup banyak peminat, melebihi target.

Wakil Ketua Tiga, Dr Eli Hasmin SE MM memperkenalkan STIEM Bongaya sebagai kampus yang mampu mencetak alumni yang ada dimana-mana. “Alumni STIEM telah tersebar, alumninya tidak kemana-mana tapi dimana-mana,”bebernya.

Ia melanjutkan bahwa alumni yang ada di mana-mana tersebut adalah tanda sebagai bukti bahwa STIEM telah berhasil mencetak sumber daya manusia, dan akhir bulan Juni kembali menyelenggarakan wisuda, mencetak alumni baru. “Mahasiswa STIEM telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. STIEM dikenal dari berbagai prestasinya. Bukan hanya akademik tapi dari bakat dan minat, seperti seni dan olahraga. STIEM banyak mengutus atletnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua,” katanya.

Lebih lanjut lagi ia menjelaskan bahwa perguruan tinggi ini juga bisa lewat jalur beasiswa, sebab pemerintah telah mempercayakan STIEM Bongaya menyalurkan bidikmisi yang dikenal sekarang sebagai Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Selain wisuda, STIEM Bongaya juga akan mengadakan Lokakarya, dalam lokakarya ini akan dihadiri beberapa orang baik dari stakeholder, alumni yang telah tersebar di mana-mana, dan lainnya. “Semua akan berkumpul dalam Lokakarya guna memecahkan masalah tertentu seperti masalah civitas akademika maupun seperti yang ada di masyarakat dan kemudian mencari solusinya bersama-sama,” jelas Kepala Unit Perencanaan dan Pengembangan (UPP), Dr Hj Yana Fajriah SE MM. (cr2)

News Feed