English English Indonesian Indonesian
oleh

SaLUT dan Dinas PSDM Bone Sosialisasi ke Masyarakat

FAJAR,MAKASSAR — Demi memaksimalkan rekruitmen calon mahasiswa, Sentra Layanan Universitas Terbuka (SaLUT) Insan Cita Bone menggandeng Dinas Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PSDM) Bone mengadakan sosialisasi dan promosi ke masyarakat. Berlangsung di Ballroom Sentosa Hotel Novena Kabupaten Bone pada Senin, 20 Juni 2022.

Kegiatan ini dihadiri 328 peserta dari anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Bone yang dibagi menjadi dua sesi, masing-masing 164 peserta tiap sesi.

Dosen FKIP UT Asizah mengatakan bahwa pada sosialisasi kali ini, UT membuka Program Ilmu Pemerintahan yang memberikan kesempatan kepada aparat dan perangkat desa untuk mengembangkan kompetensi. “Program ini dapat dijadikan langkah pengembangan sumber daya manusia di desa tanpa mengganggu aktivitas kerjanya,” kata Asizah.

Peserta Muntar mengapresiasi hadirnya UT di Kabupaten Bone karena dapat membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melanjutkan studi dengan biaya terjangkau. “Sosialisasi ini dapat memberikan informasi bahwa UT ada di Kabupaten Bone dan biayanya terjangkau,” kata Muntar.

Manajer SaLUT Insan Cita Bone, Aasriadi menuturkan bahwa UT akan menjawab kebutuhan masyarakat untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan tanpa meninggalkan pekerjaan utama. “UT hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk menempuh pendidikan lebih tinggi tanpa meniggalkan pekerjaan,” ungkapnya.(ams)

News Feed