English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemilik Suara Musda FKPPI Sulsel Kompak Dukung Erna Taufan Pawe

FAJAR, PAREPARE- Kelanjutan Musda XX (Musyawarah Daerah) FKPPI (Forum Komunikasi Putra-putri TNI Polri dan Putra-putri Purnawirawan TNI Polri Indonesia) Sulsel hingga kini masih dinanti-nanti publik, setelah dinyatakan ditunda awal pekan lalu. Erna Taufan Pawe, salah satu kandidat ketua, belakangan ini menyita perhatian publik karena sempat mengguncang arena Musda dengan kekuatan suara yang mayoritas.

Sosok istri Taufan Pawe, Walikota Parepare ini memang menjadi sorotan lantaran awalnya sempat diragukan meraih dukungan dari pengurus cabang. Pasalnya, kandidat lainnya boleh dikata juga merupakan sosok elit. Sebut saja Sudirman Sulaiman (Gubernur Sulsel), Irman Yasin Limpo, Bahar Ngitung dan Agus Arifin Nu’mang.

Namun saat Musda berlangsung, Erna tampil mengejutkan dengan dukungan mayoritas. Dari 23 pembawa mandat suara yang hadir, 13 di antaranya menyatakan mendukung Erna Taufan sebagai Ketua FKPPI Sulsel yang baru.

Sayangnya, Musda ini tidak berlangsung mulus kendati dihadiri langsung oleh Ketua FKPPI Pusat, Pontjo Sutowo. Diduga, ada pihak yang mengacaukan jalannya Musda setelah mengetahui mayoritas pemilik suara, solid mendukung Erna Taufan. Akhirnya, Musda dinyatakan ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan dan kepengurusan FKPPI Sulsel diambil alih oleh pengurus pusat.

Meski demikian, ada kisah menarik dari sejumlah pemilik suara yang sampai saat ini masih tetap komitmen mendukung Erna Taufan. Salah satunya Ketua PC Luwu Utara, Abdul Latif Majang.

Latif menuturkan, dia memilih Erna setelah tersentuh oleh bantuan yang tidak biasa, yang diberikan oleh FKPPI Parepare saat banjir bandang melanda Masamba, dua tahun lalu. “Selain bantuan umum (makanan dan pakaian), FKPPI Parepare juga menyumbangkan Mushaf Alquran. Kami (FKPPI Lutra) betul-betul tersentuh dan meyakini bahwa ini yang paling dibutuhkan oleh orang yang kena musibah. Alquran adalah simbol agar iman kita tidak guncang oleh musibah,” kata Latif yang ditemui Rabu (15/6/2022).

News Feed