English English Indonesian Indonesian
oleh

Mantan Istri Jadi Pelaku Investasi Bodong Ayam Potong

FAJAR, MAKASSAR — Pelaku penipuan, NN (32) kini menjadi incaran kepolisian. Ia dilaporkan menjadi pelaku penipuan investasi ayam potong. Investasi bodong tersebut diketahui dimulai sejak 2018. Korban yang tertipu cukup banyak. Uang yang dibawa larinya pun mencapai miliaran rupiah.

Mantan suami NN, Arief Juhendra Arthin menjadi salah seorang korban. Saat masih bersama, NN bahkan menipu Arief. Ironisnya, keluarga Arief juga menjadi korban-korban lain NN.

“Saya bepisah dengan dia (NN) karena sudah banyak keluargaku yang ditipunya. Itupun dia yang gugat saya di pengadilan pada Oktober 2021 lalu. Sejak saat itu, kami tidak pernah bertemu. Bahkan orang tuanya sendiri sudah tidak menganggapnya sebagai anak, karena perilakunya itu,” papar Arief kepada FAJAR.

Arief mengaku mengalami kerugian dari investasi bodong tersebut sebesar Rp240 juta. Saat itu, ia yakin NN tidak berbohong karena statusnya sebagai istri. Arief juga percaya NN bisa mengelola dengan baik bisnis tersebut. Sayangnya, Arief justru menjadi korban pertama NN. “Saya sering dihubungi korban lain yang mengatakan nominal kerugiannya lebih banyak,” ucapnya.

Korban NN tidak sedikit. Nominal modal investasi bodong tersebut disetorkan para korban mulai dari Rp30 juta hingga miliaran rupiah. Setiap korban diiming-imingi mendapatkan 20 persen dari nilai modal per bulan, hingga tiga bulan lamanya. Pada bulan keempat, NN berjanji untuk mengembalikan modal korban hingga 100 persen. Investasi pertama berjalan dengan lancar. Ini membuat para korban yakin dengan NN.

News Feed