English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Siap Bermitra dengan MTCRC Korea

Dalam kesempatan yang sama, Hansan Park memberikan penjelasan tentang program kolaborasi Korea dan Indonesia melalui MTCRC yang fokusnya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kelautan. Lanjutnya lagi bahwa Program ini telah menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti join research project (proyek penelitian) dan capacity building (peningkatan kapasitas), yang mengutamakan prinsip keberlanjutan untuk generasi mendatang dalam hal ini utamanya sektor kemaritiman.

Rektor Unhas Prof. JJ segera menyambut baik rencana kolaborasi yang melibatkan Unhas. Menurut beliau, hal ini adalah momentum untuk semakin memperkuat kawasan maritim Indonesia, khususnya Indonesia Timur. Ia mengatakan bahwa Unhas secara berkelanjutan mempunyai komitmen untuk bergerak bersama dalam menjaga dan mengoptimalkan potensi maritim Indonesia.

Prof JJ berantusias dengan rencana kerjasama yang akan dilakukan tersebut. Ia berharap mendiskusikan lebih lanjut dan mendalam serta segera melakukan penandangan MoU untuk mengetahui kontribusi Unhas dalam kemitraan Korea-Indonesia.(cr2)

News Feed