English English Indonesian Indonesian
oleh

Legislator Makassar Alhidayat Bantu Irwan Peroleh Bantuan Kursi Roda

FAJAR, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar, Alhidayat Samsu tak sengaja mendapatkan warga Jl Bung, Kecamatan Tamalanrea, Iswan (36) yang lumpuh saat kunjungan ke dapilnya.

Irwan mengalami kelumpuhan kaki hingga perut akibat kecelakaan yang dialaminya beberapa tahun silam, namun tak pernah tersentuh bantuan apapun. Hingga akhirnya Alhidayat mencoba menghubungi pihak Puskesmas Tamalanrea untuk meminta bantuan kursi roda atau pun pengobatan.

“Saya sempat juga menghubungi pihak Dinas Kesehatan Makassar namun tak ada kursi roda. Saat kami hubungi Balai Kemensos, akhirnya bisa dapat kursi roda untuk Irwan,” kata anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Makassar ini.

Irwan yang selama ini tidak dapat keluar rumah akhirnya bisa menghirup udara segar dengan kursi rodanya. Alhidayat berharap Pemkot Makassar meluangkan waktu untuk menjenguk Irwan. Irwan yang dahulunya merupakan tulang punggung keluarga kini hanya tinggal di rumah.

“Kami berharap pemkot datang memberi semangat atau bantuan UMKM, misalnya modal usaha, karena tangannya bisa berfungsi. Bisa mungkin dia diberi modal agar membuka usaha jual pulsa misalnya,” harapnya. (rul/*)

News Feed