English English Indonesian Indonesian
oleh

BKOW Bantu Edukasi Calon Ibu

FAJAR, MAKASSAR — Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Sulsel ikut menyoroti peristiwa pembuangan bayi yang marak terjadi di Makassar, akhir-akhir ini.

Ketua BKOW Sulsel, Apiaty Amin Syam mengatakan, perbuatan seperti itu tidak sesuai dengan moralitas manusia dan perintah agama. Perlu ada edukasi.

“Jadi perlu diberikan edukasi kepada perempuan, khususnya yang belum bersuami tetapi sudah melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan. Kami dari BKOW tentu tidak sepakat, kalau ada seorang ibu membuang anaknya. Itu adalah dosa besar karena anak adalah titipan Allah,” ujarnya di sela-sela HUT BKOW ke-58 di Gedung BPSDM, Jumat, 10 Juni.

Apianty menambahkan, BKOW siap mengambil bagian dalam upaya pendidikan seksual dan edukasi orang tua melalui pembinaan mental dan agama.

“Insyaallah kita akan programkan, berkaitan dengan pembinaan mental dan agama dan pendidikan kepada calon ibu,” lanjutnya.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) BKOW Sulsel, Rasdianah memaparkan, bidangnya siap menerima aduan dari masyarakat apabila memerlukan bantuan dari BKOW.

“Boleh melalui Infokom. Nanti Infokom akan mewakili seluruh bidang-bidang di BKOW,” bebernya. Aduan tersebut dapat disampaikan ke Bidang Infokom BKOW Sulsel melalui media sosial Instagram dan Facebook @bkowsulsel. (cr5/yuk)

News Feed