English English Indonesian Indonesian
oleh

Wali Kota Taufan Pawe Lepas JCH Kloter I

FAJAR, PAREPARE-61 Jemaah Calon Haji Kota Parepare Kloter I Embarkasi Hasanuddin Makassar, resmi dilepas. Pelepasan ini dipimpin Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Kepala Kemenag Parepare, Abdul Gaffar, Rabu, 8 Juni.

Taufan Pawe berpesan, ibadah yang dilakukan para Jemaah Calon Haji (JCH) ini bisa berjalan dengan sempurna. Dia berharap, semua jemaah bisa membawa karakter Parepare sampai ke tanah suci.

“Kalian semua tamu Allah panggilan nabi Ibrahim. Harapannya, bisa menjadi duta Kota Parepare. Diharapkan, interaksi di tanah suci betul-betul memperlihatkan jati diri dan kemampuan kita untuk membedakan wajib dan rukun haji,” ujarnya.

Lebih lanjut Taufan Pawe berpesan, agar JCH Parepare selalu menjaga kekompakan dan membuang jauh-jauh rasa ego saat berada di tanah suci Mekkah.

“Kompak ki, jangan ada yang egois, karena tidak sedikit ujian selama kita menjalankan ibadah haji di sana. Tetap jaga kesehatan selama beribadah, agar kembali dengan keadaan sehat juga,” pesannya.

Sementara Kepala Kemenag Parepare, Abdul Gaffar mengatakan, 61 JCH Parepare yang tergabung dalam Kloter satu Embarkasi Hasanuddin Makassar bersama Kabupaten Sinjai dan Soppeng. Semuanya juga telah mengikuti seluruh rangkaian manasik haji.

“Parepare bersama Sinjai dan Soppeng. Ada 57 warga Parepare, 4 orang mutasi dari daerah lain dengan rincian Kecamatan Soreang 27 orang, Kecamatan Bacukiki Barat 12 orang, Kecamatan Ujung, 15 orang, kecamatan Bacukiki, 3 orang,” rinci Gaffar.

Dia juga berharap, pemberangkatan kloter satu bersama dua Kabupaten lainnya bisa terlaksana sesuai dengan harapan. Tujuannya, agar Kota Parepare selalu menjadi pilihan terdepan.

News Feed