English English Indonesian Indonesian
oleh

Indie Services, Permudah Pelayanan Pelanggan

MAKASSAR, FAJAR — Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) Makassar berubah nama menjadi Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam, dan Maritim (BBSPJHPMM). Perubahan nama ini turut menghadirkan program baru yang mempermudah jasa layanan, Indie Services.

Cukup dengan memasukkan identitas pelanggan, maka terintegrasi dengan setiap langkah tahapan pelayanan. Kepala BBSPJHPMM Setia Diarta menjelaskan, program ini merupakan satu dari banyak perluasan pelayanan yang dikembangkan beriringan dengan pergantian nama menjadi BBSPJHPMM.

Menurutnya, program ini merupakan solusi pelayanan satu pintu untuk memberikan layanan cepat, akuntabel, serta terjamin.

“Ini memudahkan standar minimum layanan kami, yang berupaya mengintegrasikan semua pada pelanggan. Di launching hari ini, sehingga sudah bisa di akses per detik ini juga,” terangnya dalam talkshow Temu Pelanggan BBSPJHPMM di Hotel Four Points, Kamis, 9 Juni.

Indie Services memiliki enam fitur yang mendukung kualitas layanan. Pertama, fitur dashbord yang berfungsi sebagai monitoring dan evaluasi BBSPJHPMM, adapula aplikasi LSPRO yang digunakan dalam melakukan proses sertifikasi produk. Lalu ada aplikasi LBH BBIHPMM yang bersifat internal dan digunakan untuk pelayanan jasa pemeriksaan halal yang terintegrasi dengan aplikasi Si Halal.

Ada pula aplikasi Si Halal yaitu milik BPJPH Kementerian Agama untuk melakukan sertifikasi produk halal. Selanjutnya, aplikasi Laboratorium yang berguna dalam proses penginputan segala kegiatan proses pengujian di laboratorium. Terakhir, ada Smart Office yaitu aplikasi internal untuk pelayanan jasa pemeriksaan halal dan telah diintegrasikan dengan aplikasi Si Halal.

News Feed