English English Indonesian Indonesian
oleh

Hanura Sinjai, Belum Ada Pendaftar Calon Ketua

FAJAR, SINJAI -DPC Hanura Sinjai akan menggelar Musyawarah Cabang luar biasa pada tanggal 12 Juni mendatang. Namun, pendaftaran calon ketua masih sepi peminat hingga hari ketiga dibukanya pendaftaran.

Pelaksanaan Muscablub di tubuh Hanura Sinjai disebabkan karena Ketua Hanura yang juga mantan Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sehingga untuk memaksimalkan jalannya organisasi, maka dilaksanakan pemilihan ketua baru.

Sekretaris Hanura Sinjai, Hilal Yusuf mengatakan, Muscablub akan digelar pada tanggal 12 Juni di Aula Wisma Hawai Sinjai. Akan tetapi, pihaknya telah membuka pendaftaran calon ketua yang dimulai pada tanggal 5 sampai 10 Juni nanti.

Hanya saja, hingga tanggal 7 Juni, belum ada satu calon yang mengambil formulir ke panitia pendaftaran. “Sampai sekarang belum ada yang mendaftar, tapi secara lisan sudah ada dua orang,” beber Hilal.

Dua orang yang menyatakan diri maju sebagai calon ketua tersebut adalah saudara mantan Ketua Hanura Sinjai, Andi Sofyan Yanwar dan anggota DRPD Sinjai Hanura, Muzawwir.

Oleh karena itu, pihaknya menunggu kedua kader ini hingga ditutup tahapan pendaftaran. Dia pun berharap, siapa pun menjadi pucuk pimpinan Hanura, bisa melakukan langkah-langkah untuk memperoleh kursi pimpinan DPRD. “Kami target 4 kursi di Pileg 2024 supaya bisa dapat kursi pimpinan, itu harapan kami ketua yang terpilih nanti,” tambahnya.

Anggota DPRD Sinjai, Muzawwir mencoba dikonfirmasi usai namanya disebut sebagai salah satu kandidat. Namun dia masih enggan berkomentar terkait hal tersebut. “Maaf belum bisa saya komentar, saya sedang berduka, keluarga saya meninggal dunia,” singkatnya melalui sambungan telepon seluler. (sir/*)

News Feed