English English Indonesian Indonesian
oleh

Apiaty Amin Syam: BKOW Sulsel Ikut Berperan dalam Pembangunan Daerah

FAJAR, MAKASSAR-Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sulsel akan memperingati HUT ke-58. Puncak kegiatannya dipusatkan di BPSDM Sulsel, Jumat, 10 Juni.

Ada tiga agenda yang dilaksanakan BKOW Sulsel. Pertama, bakti sosial (baksos) yang sasarannya adalah masyarakat yang membutuhkan. Kedua, saat perayaan HUT dilakukan pemotongan tumpeng. Ketiga, bertemu dengan tokoh-tokoh yang dianggap bisa bersama memajukan BKOW.

Ketua BKOW Sulsel, Apiaty Amin Syam mengatakan, BKOW juga akan terus mendorong agar perempuan bisa mengambil peran dalam memajukan daerah. Caranya dengan membuat sejumlah program untuk mendukung itu. “Harapan kami BKOW sebagai ferderasi organisasi wanita menjadi wadah berkumpul dan ikut berperan dalam pembangunan daerah Sulsel,” ujarnya.

Wakil Ketua BKOW Sulsel, Hidrawati Ambo Ala mengungkapkan, banyak agenda-agenda yang akan dilakukan oleh BKOW. Itu dimulai dengan rencana pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“Pertama yang kita sudah lakukan adalah kerja sama dengan perbankan. Kita akan menumbuhkan kembali ekonomi yang sempat terpuruk. Kedua adalah pelatihan-pelatihan,” ujarnya saat berkunjung ke Redaksi FAJAR yang diterima oleh Direktur Utama PT Media Fajar Koran, HM Agus Salim Alwi Hamu, Rabu, 8 Juni.

Ia menjelaskan, program BKOW akan banyak membantu dan mengurangi pengeluaran rumah tangga. Itu dengan produksi bahan kebutuhan rumah tangga yang mandiri. “Jadi kami di BKOW itu ada 10 bidang. Semua membuat program,” ungkapnya.

Program di antaranya, peningkatan ekonomi keluarga. Termasuk perbaikan lingkungan. Dia mencontohkan, sampah-sampah rumah tangga diolah menjadi pupuk organik. “Jadi tidak terbuang sampah itu. Diolah menjadi pupuk supaya ibu rumah tangga tidak beli lagi,” tuturnya.

News Feed