English English Indonesian Indonesian
oleh

JCH Wajib Jaga Kondisi Kesehatan

Aturannya, koper besar batas beratnya 32 kilogram. Sementara tas jinjing atau tas tentengan batasnya hanya 7 kilogram. “Tidak ada kelonggaran soal berat barang bawaan jemaah ini sebab dalam satu penerbangan itu semua sudah diperhitungkan,” lanjut Ikbal.

Tahun ini, Embarkasi Makassar akan menerbangkan 7.320 jemaah. Khusus Sulsel jumlahnya 3.320 jemaah yang terbagi pada 19 kelompok terbang (Kloter).

Yang berbeda tahun, semua konsumsi jemaah ditanggung sejak masuk asrama haji sampai keluar dari asrama haji saat debarkasi. “Tahun lalu kan 3 hari sebelum wukuf dan tiga hari setelah wukuf itu tidak ditanggung. Jemaah cari sendiri, tetapi tahun ini semua ditanggung,” bebernya.

Humas Kemenag Sulsel, Mawardi Siradj menambahkan, semua JCH hari diwajibkan mematuhi semua aturan demi kelancaran ibadah. Jemaah juga diminta tidak perlu terlalu khawatir, sebab ada petugas yang selalu siap tiap saat untuk membantu ketika mengalami kesulitan.

“Jemaah tinggal mempersiapkan diri demi kelancaran ibadah. Petugas dan pemerintah secara umum, akan berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik,” katanya. (iad)

News Feed