English English Indonesian Indonesian
oleh

YHK Cetak Wirausaha Baru Lewat Program Yatim Piatu Berdaya

Penyaluran bantuan peralatan dilakukan secara bertahap dalam beberapa hari ke depan, mengingat ada beberapa alat bantuan yang punya volume cukup besar. Penyerahan bantuan dipusatkan nanti di Hotel Sahid Jaya Makassar.

“Sementara nilai bantuan untuk masing-masing penerima manfaat bermacam-macam. Ada yang nilainya Rp2 juta, hingga Rp15 juta bergantung pada bidang usaha yang dipilih,” sebutnya.

Kepala BLK Makassar, Fitroh Hanrahmawan mengapresiasi YHK karena telah menjadi lembaga pertama di Makassar yang tak hanya bersinergi dalam program pelatihan, namun juga memberikan bantuan peralatan wirausaha. Menurutnya, YHK betul-betul memberikan kontribusi yang nyata dalam program ini.

“Semoga ke depannya semakin banyak lembaga lain yang mengambil inisiatif yang sama. Kami juga menaruh harapan besar kepada para alumni program ini supaya bisa menjadi inspirasi untuk angkatan-angkatan pelatihan berikutnya,” harapnya.

Sebelumnya, YHK bekerja sama dengan BLK Makassar memberikan pelatihan kepada anak-anak dari golongan yatim piatu untuk bisa meningkatkan skill dan kemampuannya di bidang wirausaha. Sebanyak 19 orang menjalani pelatihan selama 16 pekan di BLK Makassar dengan berbagai jenis pelatihan.

“Melalui program ini, kita berharap para penerima manfaat bisa memulai usahanya secara mandiri dan dapat memberikan dampak perubahan secara ekonomi maupun sosial,” tuturnya. (sae/yuk)

News Feed