English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkot Mau Ubah Jalur di Pantai Losari, Legislator Minta Sosialisasikan Dahulu

FAJAR, MAKASSAE-Pemkot Makassar tengah menyempurkan rekayasa arus lalu lintas di sepanjang Anjungan Pantai Losari. Perubahan arah berlalu lintas ini dari yang sebelumnya di Jalan Haji Bau, dari timur ke barat, sekarang akan diubah arahnya dari barat ke timur.

Begitu pun juga dengan jalan lain, seperti jalan Penghibur dan jalan Lamadukelleng, kebijakan ini di namai New Traffic Management (NTM). “Gagasan untuk mengubah arus lalu lintas karena beberapa pertimbangan, di antaranya adalah untuk mengurangai kemacetan,” kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pamanto.

Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Iman Hud menyebutkan, New Traffic Management dilakukan untuk mengurangi kemacetan atau penumpukan kendaraan dari berbagai jalur di dekat Anjungan Pantai Losari

Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Imam Muzakkar mengatakan, kebijakan tersebut alangkah bagusnya
diberikan dahulu sosialisasi terhadap perubahan tersebut. “Ini biar teman-teman yang sering berkendara melalui jalur itu mengetahui bahwa ada jalur yang sudah diubah,” kata legislator PKB ini.

Sosialisasi ini dengan memberikan publikasi terhadap masyarakat. Dia sebut, salah satu pemicu cara berkendara yang buruk adalah karena si pengendara tersebut tidak tahu arah berlalu lintas yang benar.

“Saya berharap kepada pemerintah terutama kepada Pak Wali, agar kiranya menyosialisasi terlebih dahulu jalur-jalur yang ingin diubah agar teman-teman pejalan kaki ataupun pengendara mengetahui bahwa jalurnya sudah berubah,” katanya. (afi/*)

News Feed