English English Indonesian Indonesian
oleh

Kodam XIV/Hasanuddin di Hati Rakyat

OLEH: Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H, Kapendam XIV/Hasanuddin

Enam puluh lima tahun pengabdian, Kodam XIV/Hasanuddin telah melakukan berbagai kegiatan untuk menjadikan TNI lebih dekat dengan masyarakat, khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yang telah berada di hati rakyat. Berbagai gebrakan kegiatan yang dilakukan sekaligus mengakselerasikan pembangunan daerah di berbagai sektor.

Kerja sama prajurit, dukungan masyarakat, dan sinergi dengan berbagai kalangan telah mengantar Kodam XIV/Hasanuddin sukses menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan sesuai dengan tupoksinya.

Pada hari ulang tahunnya yang ke-65, Kodam XIV/Hasanuddin mengusung tema, yakni: Kodam XIV/Hasanuddin di Hati Rakyat. Dari tema tersebut dapat terlihat sebuah penegasan dari janji dan tekad Kodam XIV/Hasanuddin untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia sehingga selalu menempatkan diri di hati rakyat khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin di antaranya di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Apabila kita memutar rekam jejak pengabdian Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya satu tahun terakhir ini, akan tampak visualisasi pengabdian prajurit Kodam XIV/Hasanuddin bersama-sama dengan rakyat dalam melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

Dalam bidang pengamanan satuan, Kodam telah melakukan berbagai upaya di antaranya upaya mencegah dan membentengi institusi TNI AD dari peredaran narkoba ditempuh dengan melaksanakan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

News Feed