English English Indonesian Indonesian
oleh

Direktur UT Koordinasikan Pembukaan SALUT di Parepare

FAJAR,MAKASSAR–Direktur Universitas Terbuka (UT) Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si, bersama rombongan bertandang ke Parepare. Tujuannya, melakukan silaturahmi dengan pemerintah kota (pemkot) Parepare yang diwakili Asisten III, Eko Wahyu Ariadi sekaligus memaparkan rencana pembukaan SALUT.

Gayung bersambut, Eko Wahyu Ariadi menyambut hangat rencana tersebut. Menurutnya, SALUT Parepare akan sangat membantu ASN maupun masyarakat Kota Parepare untuk kuliah maupun studi lanjut di perguruan tinggi negeri tanpa harus meninggalkan tugas atau pekerjaan maupun tempat tinggal dan keluarga mereka. Eko Wahyu Ariadi berjanji akan memfasilitasi kehadiran SALUT Parepare untuk mensosialisasikan berbagai program UT di media resmi Pemkot Parepare seperti TV dan Radio.

Sebelumnya, Direktur UT Makassar Hasanuddin menjelaskan, sistem pendidikan yang diterapkan di UT sama saja dengan perguruan tinggi lainnya. Hanya yang membedakan ada yang tatap muka sementara UT dilaksanakan dengan jarak jauh melalui sistem online. Dijelaskan, UT adalah PTN ke-45 berdiri sejak 1984, merupakan universitas untuk masyarakat.

Pemerintah telah menunjuk UT sebagai ketua pengelola pengajaran jarak jauh beranggotan beberapa perguruan tinggi termasuk UI, UGM, dan lainnya. “UT termasuk kategori kampus kekinian karena kampus yang mendatangi mahasiswa. Juga termasuk yang pertama mengembangkan pendidikan jarak jauh,” katanya.

Kampus berpelat merah ini pernah mendapat penghargaan selalu kampus terbanyak meloloskan PNS sebanyak 9000 orang.

News Feed