English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkot-KICI Kolaborasi Perbaiki Ekonomi dan Tatanan Keluarga Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Pemkot Makassar dan Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Makassar berkolaborasi memperbaiki tatanan ekonomi masyarakat dan parenting atau edukasi terhadap keluarga.

Ketua KICI Makassar, Hanifah Sangaji mengatakan, pihaknya sudah beraudiens dengan Ketua PKK Makassar Indira Jusuf Ismail untuk meminta waktu istri Wali Kota Makassar itu melantik pengurus KICI, 11 Juni mendatang. Sekaligus mendaulat Indira sebagai pembina KICI.

Hanifah menjelaskan, beberapa program prioritas KICI Makassar di antaranya perihal Ekonomi, Keluarga dan Pendampingan Anak Jalanan. “Langkah awalnya kita akan melakukan talkshow sebelum pelantikan. Talk show berbicara tentang finansial agar rumah tangga sadar finansial dengan melakukan manajer keuangan yang baik dan benar sekaligus ada training,” kata Hanifah, Rabu, 1 Juni.

Juga soal parenting (edukasi keluarga), lanjut dia, akan adakan kelas sendiri, seperti mengambil beberapa keluarga di Kecamatan Panakkukang dan Manggala. Ia menuturkan, pihaknya fokus di situ karena ada program Pemkot Makassar; Jagai Anakta.

Apalagi fenomena sosial di masyarakat banyak sekali anak terpengaruh dengan dunia medsos. “Faktanya, data ril banyak anak-anak rusak dengan pengaruh medsos dan sebagainya. Sehingga kita inginkan orangtua sadar,” paparnya.

Pun juga pendampingan terhadap anak jalanan. Faktanya, jelas dia, mereka butuh pemasukan maka KICI akan berikan pemasukan tetapi dengan cara yang lebih baik bukan meminta-minta; dari edukasi hingga bikin usaha kecil-kecilan.

News Feed