English English Indonesian Indonesian
oleh

Rancang Investasi Wisata Religi Murah di Bollangi

Dirinya menargetkan untuk tahap awal pembangunan infrastruktur wisata alam Bollangi ini akan berfokus pada pembangunan pesantren, sehingga nuansa religi di wisata tersebut dapat di rasakan.

Meski begitu, untuk para investor yang ingin melakukan pembersihan unit villa dan tanah kavling. Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 232 unit dengan luasan 4×6 meter persegi.

“Target kami untuk di tahap awal ini kami punya lahan 3,2 hektare, 5000 meter persegi pesantrennya kami banguni, vila dan kavling. Total 232 unit villa dan kavling kami merilis harga dengan ukurannya 4×6 meter persegi sudah lengkap fasilitasnya. Mulai dari kamar mandi, listrik, dan air. Harga vila mulai Rp124 juta, ini sangat murah dibawah harga subsidi yang di bawah harga di kelasnya,” terangnya.

“Kami berharap semua kalangan bisa masuk membangun di sana. Ada sekitar 40 unit kavling dan villa sudah terjual, kita juga berupaya akan menjadi sentral masjid,” tutup Rasman.

Ketua Yayasan Masjid Pesantren Rahmatani Lilalamin, dr Yusuf Bachmid mengaku, konsep yang diusung oleh Kawasan Wisata Al Azzam Resort Bollangi tentu memberikan warna baru dalam dunia pariwisata Sulsel.

Tentunya kehadiran wisata religi yang terdapat pesantren putri dan putra secara gratis ini semakin menambah daya tarik bagi para orang tua untuk menitipkan anaknya dalam menempuh pendidikan berbasis keagamaan tersebut.

“Jadi seluruh putri-putri kita yang menuntut pendidikan di Yayasan Masjid Pesantren Rahmatani Lilalamin gratis, saya kira konsep sangat bagus,” ungkap dr Yusuf.

News Feed