English English Indonesian Indonesian
oleh

Masika ICMI Sulsel Berbagi kepada Lansia

FAJAR, MAKASSAR-Pada Hari Lanjut Usia Nasional, PW Masika ICMI Sulsel melalui Bidang Perempuan dan Anak bekerja sama dengan Koalisi Akhwat Peduli Lansia (Koalisia) berbagi kepada lansia di Kecamatan Rappocini. Masika ICMI Sulsel berbagi sembako kepada 25 orang lansia sedangkan Koalisia berbagi Al-Qur’an sebagai bentuk wakaf Al-Qur’an pada lansia.

Penyerahan paket sembako dari Masika dilakukan oleh Sekretaris Umum, Nur Riswandy Marzuki, Bendahara Umum drg. Ita Lestari Anwar, dan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Andi Sri Wulandani bersama Hamsinah Hasan, Sekretaris Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan Ummu Syauqah.

Ketua Umum PW Masika ICMI Sulawesi Selatan, Andi Alfian Zainuddin mengatakan, angka usia harapan hidup masyarakat Indonesia semakin meningkat. Hal ini berdampak pada meningkatnya populasi masyarakat lanjut usia. Pada populasi lanjut usia sangat rentan dengan keadaan-keadaan seperti kesehatan yang memburuk, ketergantungan secara ekonomi, adanya generation gap, dan lain sebagainya.

“Oleh karena itu, melalui Hari Lanjut Usia ini, Masika ICMI Sulawesi Selatan menyerahkan paket sembako sebagai simbol dukungan dan perlunya para lansia juga menjadi prioritas pembangunan karena mereka adalah penjaga nilai kita semua,” ucapnya.

Presiden Koalisia, Sustriani Tahir mengatakan, koalisia merupakan lembaga yang menghimpun kelompok lansia mulai usia 60 sampai 85 tahun. “Tiap bulan kami melakukan wakaf Al-Qur’an kepada lansia. Alhamdulillah bulan lalu kami bekerja sama FORHATI Makassar dan bulan ini dengan Masika ICMI Sulsel,” ungkapnya. (wis/*)

News Feed