English English Indonesian Indonesian
oleh

Akbar Andi Leluasa Bermanuver di Lutim, Ikut Berebut Posisi Wabup

FAJAR, LUTIM –Persaingan calon wakil bupati (wabup) Luwu Timur semakin panas. Setelah Muhammad Taqwa Muller dari fraksi Golkar mendaftar pada Senin lalu, di hari terakhir pendaftaran, Mantan Sekjend DPP AMPI, Muhammad Akbar Andi Leluasa turut mendaftar, Jumat 27 Mei. Mereka berebut sebagai pendamping Bupati Lutim, Budiman Hakim.

Akbar Andi Leluasa tercatat sebagai pendaftar keempat bakal calon wabup Luwu Timur setelah Rully (Hanura), Usman Sadik (PAN), dan Muh Taqwa Muller (Golkar).

Akbar merupakan pria asal kabupaten Luwu, anak dari alm Andi Fahri Leluasa, tokoh Golkar dari Luwu Raya. Saat ini ia berada di pengurusan DPP Partai Golkar sebagai Direktur Eksekutif Badan Nasional. Didampingi sang istri, Andi Akbar menyetor berkas Pendaftaran yang diterima langsung oleh Sekretaris Panlih, Aswan Asis.

Akbar Andi Leluasa mengatakan dirinya mendaftar untuk kembali ke kampung, ia selama ini besar dan beraktivitas di Jakarta. “Rumpun keluarga saya di Tanah Luwu, insha Allah balik lagi ke kampung untuk saya mau bangun saya punya kampung,” katanya.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng mengatakan, DPD I dan DPD II Golkar tidak memberikan usulan kepada Akbar. Hanya kepada tiga nama yakni: Taqwa Muller, Puspawati Husler, dan Andi Rio. “Yang pasti Pak Akbar itu tidak ada usulan dari DPD kabupaten dan DPD Sulsel juga tidak mengusulkan ke pusat,” tuturnya.

Keputusan Akbar untuk mendaftar memang sangat menggemparkan. Tidak pernah terdengar sebelumnya jika dirinya masuk dalam bursa cawabup Lutim. Namun, muncul pada hari terakhir pendaftaran, mendaftar tanpa rekomendasi dari partainya bernaung.

News Feed