English English Indonesian Indonesian
oleh

PMI Mariso Tes Kesehatan Gratis, Warga Antusias Ikut

FAJAR, MAKASSAR-Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Mariso, Makassar menggelar pemeriksaan kesehatan gratis. Pelaksanaannya di Masjid At Tauhid, Jalan Dahlia, Kecamatan Mariso, Makassar, Rabu, 25 Mei, sore. Kegiatan ini bekerja sama dengan remaja masjid At Tauhid

Ketua PMI Kecamatan Mariso, Andi Makmum Burhanuddin mengatakan, sejak dibuka pukul 15.00 Wita. Antusiasme warga sekitar cukup besar. Meski begitu Ia tak menampik bahwa masih saja ada masyarakat yang takut untuk melakukan pengecekkan.

“Meskipun ada warga yang agak takut, tapi beberapa warga yang dicek kesehatannya gula darah kolestrol dan asam urat bersyukur karena gratis, artinya mereka mau memeriksa kesehatan mereka secara dini,” ujar lelaki berambut panjang ini.

Ia juga menjelaskan pada kegiatan kali ini rata-rata yang menjadi peserta ialah warga rentan usia 35 – 60 tahun. “Masyarakat sangat antusias, tapi kuota terbatas, kami hanya batasi jadi 100 peserta saja. apalagi ini cuma dilakukan sehari” terangnya

Terkait kondisi kesehatan masyarakat sekitar, ia membeberkan rata-rata didapati kolestrol dan gula darah tinggi. “Yang pasti, masyarakat sekitar sini cukup paham bahwa pemeriksaan awal kesehatan cukup penting,” katanya.

Ia pun berharap, ke depannya program seperti ini akan terus berlanjut. Sehingga masyarakat yang ada di kota Makassar, khususnya di lorang-lorong punya kesadaran untuk melakukan cek kesehatan rutin.

Salah satu warga Dahliah, Arfawati mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PMI dan Remaja Masjid dekat rumahnya ini. Pasalnya, dengan dengan adanya tes kesehatan gratis ini, ia bisa mengetahui kondisi kesehatannya. “Pasti cukup membantu, apalagi ini digelar di tempat umum, akses juga gampang. Apalagi, saya kan baru melahirkan, jadi sekalian cek kondisi kesehatan,” ungkapnya. (fni/*)

News Feed