English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketika Anak Menjadi Agen Pelopor dan Pelapor Kekerasan Seksual

Apalagi, dirangkaikan dengan pemilihan duta anak dan pengukuhan pengurus Forum Anak Kabupaten Bone Periode 2022-2023.Ambo Dalle terlihat sangat antusias dan bangga menyaksikan semangat putra dan putrinya di Forum Anak.

Berkat mereka, Kabupaten Anak masuk sebagai kategori kota layak anak. Untuk itu, dukungan penuh harus diberikan kepada mereka untuk terus menjadi agen pelopor dan pelapor kekerasan terhadap perempuan dan anak.Tak segan-segan, Ambo Dalle juga menguji pengetahuan anak terkait stunting.

Dia menyodorkan para anak memberikan penjelasan terkait masalah nasional ini. Hasilnya, anak memberikan jawaban yang sangat memuaskan dan benar.Dimana stunting menjadi salah satu masalah kekurangan gizi yang dialami ibu hamil dan anak. Sehingga, tumbuh kembang anak bermasalah. Mengatasi perlu konsultasi dengan dokter. “Anak Bone memang hebat. Mereka juga paham soal stunting. Luar biasa,” ungkapnya memuji.

Dia juga sepakat untuk menjadikan masalah pernikahan dini dan kekerasan seksual dapat perhatian penuh. Sebab, masalah ini sangat berdampak kepada masa depan anak. Sehingga, keluarga menjadi ujung tombaknya.”Kekerasan seksual tak bisa ditolerir. Ini harus disikapi. Sehingga dinas terkait beserta para penegak hukum bergerak untuk mengatasi ini. Termasuk melakukan langkah-langkah pencegahan dari keluarga,” imbuhnya.

Apalagi, kasus kekerasan perempuan dan anak masih ada 30 kasus pada tahun 2021, dan ada 31 kasus di tahun 2020. Bahkan, tahun 2022 juga dugaan kekerasan terhadap siswi juga terjadi dua hari yang lalu.

News Feed