English English Indonesian Indonesian
oleh

29 Perusahaan Swasta dan BUMN Mengikuti Unhas Career Expo 2022

FAJAR,MAKASSAR–Universitas Hasanuddin melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni kembali menghadirkan “Unhas Career Expo 2022”. Kegiatan tersebut merupakan wadah informasi sekaligus membantu mahasiswa mengenal dunia kerja. Pembukaan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara luring di Gelanggang Olah Raga JK Arenatorium, Kampus Tamanlanrea, Makassar, Rabu, 18 Mei 2022.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., menjelaskan sebagai lembaga pendidikan tinggi, Unhas memiliki peran dan tanggung jawab untuk menghasilkan para lulusan berkualitas, bergabung dalam dunia kerja ataupun membuat lapangan kerja. Career Expo hadir kata dia, sebagai wadah membantu mahasiswa ataupun alumni mengenal dan terserap ke dunia kerja.
“Unhas sebagai jembatan yang kemudian berperan menghubungkan antara perusahaan dengan para calon pekerja. Jadi, ada simbiosis mutualisme dan saling membantu. Kita menginginkan mahasiswa kita bisa langsung terserap dalam dunia kerja, salah satu caranya dengan kegiatan seperti ini,” jelas Prof. Arsunan.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 29 mitra perusahaan ikut berpartisipasi, seperti PT. Vale, Perum Pegadaian, JAPFA Comfeed, dan lainnya. Pada hari pertama, tercatat lebih 3.000 pengunjung hadir mengikuti kegiatan. Dijadwalkan, Career Expo Unhas 2022 akan berlangsung hingga esok hari, Kamis (19/05).

Kepala Subdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman mengatakan bidang kemahasiswaan dan alumni memiliki beberapa kegiatan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan alumni. Selain career expo, juga terdapat program pengembangan keilmuan, sharing session bersama alumni, atau diskusi interaktif, sebagai ruang berbagi pengetahuan bagi mahasiswa. Hal ini dimaksudkan untuk membantu mahasiswa agar mudah terserap dalam berbagai bidang pekerjaan. (wis/dni)

News Feed