English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor UIM Beri Buku “Sajadah Majdah” kepada Tokoh Muslim Los Angeles

MAKASSAR, FAJAR-Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain M.Si mengadakan pertemuan dengan tokoh agama Islam Los Angeles, Amerika Serikat, hari ini. Pertemuan yang diinisiasi International Visitor Leadership Program Amerika Serikat itu mengusung tema dialog imama dan masjid. Forum ini akan berlangsung 13-27 Mei 2022.

“Kami di Los Angeles berdialog dengan pemimpin lintas agama dari beberapa negara. Khususnya tokoh muslim,” kata Ketua Muslimat NU Sulsel itu, Selasa, 17 Mei.

Majdah memberikan souvenirnya buku “Sajadah Majdah” yang sudah diterjemahkan kedalam bahasa Inggris. Buku yang berisikan buah pikir dalam berbagai aspek baik pendidikan, agama, sosial budaya, ekonomi keumatan Islam karya Wachyudi Muchsin dan Fachrudin Palapa. Pada kesempatan itu, Majdah memberikan kepada Ustaz Umar, salah satu tokoh muslim di LA, bangsa kulit hitam yang ikut menerima delegasi Indonesia yang di pimpin imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH Nasaruddin Umar.

Majdah menambahkan, selama berada di Amerika, ia akan mengikuti seminar dan workshop tentang kepemimpinan, berkunjung ke gedung putih dan beberapa kampus, dan membangun jaringan kerjasama dengan NGO di Amerika Serikat.

Di forum ini, Indonesia sendiri diwakili 25 tokoh. Dua dari 25 tokoh itu berasal dari Makassar. Selain Majdah, imam besar Masjid Al Markaz Al Islami, KH Maskur Yusuf juga ikut serta dalam program ini. Delegasi Indonesia dipimpin imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH Nasaruddin Umar.

Majdah mengaku, senang bisa menjadi wakil Indonesia dalam forum internasional itu. Ia berharap forum ini akan menambah wawasan dan berbagi pengalaman bersama semua delegasi bagaimana membangun moderasi beragama di Indonesia.

News Feed