English English Indonesian Indonesian
oleh

Digadang Maju di Pilpres, AAS : Saya Fokus Urus Bisnis Saja

MAKASSAR, FAJAR — Mendekati tahun politik, mulai bermunculan nama-nama tokoh yang berkemungkinan turut serta dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 mendatang. Mantan Menteri Pertanian periode 2014–2019, Andi Amran Sulaiman (AAS) Salah satunya. Sayangnya, AAS buru-buru membantah hal tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait kemungkinan dirinya terjun ke dunia politik, AAS mengaku urus bisnis.

“Kita Fokus urus bisnis saja untuk sekarang,” ujar lelaki yang juga merupakan Ketua IKA Unhas Periode 2022-2026 ini.

Sebelumnya, sempat beredar kabar terkait Amran yang digadang berpasangan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Pilpres mendatang. Apalagi, Amran sempat bertemu Ganjar yang juga merupakan Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di AAS Building, Jumat, 6 Mei Kemarin.

Pengamat Politik Unhas, Hasrullah mengatakan, saat ini ada dua nama dari Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mencuat di survei Pilpres, yaitu Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan ketua IKA Unhas AAS.

Ia menganggap, duet Ketua Ikatan Alumni Universitas Besar ini akan mendominasi dan melengkapi. Mengingat Perpolitikan di Indonesia masih kental dengan keterwakilan wilayah

“Kita memang masih kental dengan persoalan keterwakilan wilayah. Melekat dengan integrasi politik kebangsaan kita,” jelasnya

Sepak terjang AAS yang juga merupakan mantan menteri pada kabinet Jokowi yang lalu semakin menjadikan sosoknya memiliki basis untuk berpolitik yang baik.

“Jadi pasangan ini memang klop karena saling melengkapi serta punya kekuatan basis politik masing-masing,” tutup Hasrullah. (fni)

News Feed