English English Indonesian Indonesian
oleh

Wisuda Ke-92, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Tamatkan 185 Mahasiswa

MAKASSAR, FAJAR-Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, kembali menamatkan sebanyak 185 orang mahasiswanya. Total tersebut terdiri atas empat program studi (prodi) yakni, Sejarah dan Kebudayaan Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Bahasa dan Sastra Inggris, serta Ilmu Perpustakaan.

Setelah acara penamatan dan wisuda, semua lulusan bersama dosen-dosen Fakultas Adab dan Humaniora sekaligus mengadakan Ramah Tamah serta Halalbihalal di Four Point By Sheraton, Rabu, 11 Mei.

Ketua Panita Halalbihalal sekaligus Ketua Jurusan  Bahasa dan Sastra Inggris, Jumharia Djamereng mengatakan, sudah menjadi tradisi sebelum meninggalkan kampus, alumni-alumni ini dibuatkan ramah tamah. 

“Jadi kegiatan ini selalu kami rangkaian dengan wisuda, sekaligus pasca Idulfitri, jadi dibarengi saja dengan halalbihalal. Tujuannya agar tetap terjalin silaturahim dengan dosen, mahasiswa, dan orang tuanya,” ucapnya.

Kata Jumharia, tak sekadar menamatkan dan tugas selesai. Tetapi, alumni ini tetap di pantau perkembangannya, karena ini juga berpengaruh pada  akreditasi fakultas jika alumninya ini banyak yang berhasil.

“Harapan kami setelah mereka wisuda mudah-mudahan mereka bisa cepat mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang  masing-masing. Juga besar harapan agar mereka bisa  membangun usaha sendiri agar bisa membuka lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis berharap kegiatan ramah tamah di tiap fakultas, diharap dapat menjadi momentum silaturahim alumni untuk membangun sinergitas dalam memajukan almamater. (wis/ham)

News Feed