English English Indonesian Indonesian
oleh

BPJamsostek Beri Jaminan Kematian Koster Gereja

MAKASSAR, FAJAR- BPJamsostek menggelar penyerahan simbolis jaminan kematian koster gereja toraja jemaat Pniel Perumnas. Besaran Jaminan Kematian tersebut mencapai Rp240 juta. Dengan rincian Jaminan Kematian sebesar Rp42 juta.

Kemudian Jaminan Hari Tua sebesar Rp42 juta, dan beasiswa anak sampai perguruan tinggi Rp174 juta. Penyerahan dilakukan di rumah duka, seorang Koster Almarhum MS Kanday di Jl Todopuli Makassar, pada Rabu, 11 Mei kemarin.

Penyerahan tersebut dihadiri langsung Didiyanti dan Irene Selaku Account Representative (AR) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar. Penyerahan diberikan oleh Gereja Toraja Jemaat Pniel Perumnas dalam hal ini Majelis gereja kepada ahliwaris.

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Makassar Hendrayanto mengatakan Jamaat Geraja Pniel Toraja telah menjadi peserta sejak tahun 2010 lalu.”Dengan ini anak dari almarhum berhak menerima bantuan, mereka mendapatkan beasiswa dari BPJamsostek sampai tingkat perguruan tinggi,” ujar Hendrayanto.

Dia melanjutkan Gereja Toraja jemaat Pniel Perumnas juga telah mendaftarkan pekerja gerejanya lengkap 4 Program, sehingga selain santunan JKM dan beasiswa, diberikan juga saldo Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun. Lebih lanjut, Hendrayanto, juga turut berduka atas kematian Almarhum MS Kanday.

Pihaknya juga mengapresiasi tinggi Gereja Toraja Jemaat Pneil yang telah mendaftarkan anggotanya “Semoga santunan ini bisa bermanfaat untuk kehidupan ahli waris ke depannya,” tandas dia. (an/*)

News Feed