English English Indonesian Indonesian
oleh

Kisah Terpendam 26 Tahun, Malino Jadi Saksi Penting Alumni Pertanian UMI

FAJAR, MAKASSAR– Selama dua puluh enam tahun mereka memendam rindu. Malino-lah yang berhasil mempertemukan kembali.

Ya, Temu Alumni Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) Angkatan 1994 dilaksanakan di Villa Rindu Alam, Batu Lapisi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Lokasi itu lebih familiar dengan nama Malino. Rombongan start dari Kampus UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, menuju Malino. Kegiatan digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 7-8 Mei 2022.

Reuni Alumni Pertanian 94 UMI diadakan setelah kurang lebih 26 tahun baru bersua kembali. Mengangkat tema, “Merajut Silaturrahmi dan Menjalin Ukhuwah dari Kita untuk Kita”.

Melalui silaturahmi ini diharapkan tetap terjalin komunikasi yang baik dan saling membantu sesama alumni Angkatan 94. Untuk saat ini alumni Fakultas Pertanian UMI angkatan 94 tersebar di berbagai pelosok Indonesia.

Berbagai macam profesi, baik ASN, swasta, profesional, hingga praktisi di bidang pertanian. Alumni Fakultas Pertanian terdiri dari tiga jurusan: ilmu tanah, agronomi, dan sosial ekonomi pertanian.

Saat ini, jurusan agronomi dan ilmu tanah digabung menjadi jurusan agroteknologi.

Ketua Panitia Reuni Alumni Fakultas Pertanian UMI Angkatan 94, Subair atau lebih dikenal dengan nama Delfi, mengucapakan banyak terimah kasih kepada teman-teman alumni yang hadir pada acara ini.

Mereka meluangkan waktu datang jauh dari daerah. Bahkan ada alumni dari Jakarta datang khusus ke Makassar untuk menghadiri reuni ini.

“Kita mengapresiasi kerja teman-teman panitia dengan waktu singkat kegiatan bisa dilaksanakan dengan sukses,” urai Zubair dalam keterangan tertulis, Senin (9/5/2022).

News Feed