English English Indonesian Indonesian
oleh

Fiorentina vs AS Roma, Energi Liga Europa Jadi Bumbu Laga

FLORENCE, FAJAR—Fiorentina akan menantang AS Roma di giornata ke-36 Serie A, dini hari nanti, Selasa, 10 Mei pukul 02.45 WITA. Energi Liga Europa menjadi bumbu utama duel ini.

Kedua klub saat ini sama-sama berada di zona Liga Europa. AS Roma yang menempati peringkat keenam klasemen dengan poin 59 ada di zona lolos langsung fase grup Liga Europa. Sementara Fiorentina yang berada satu strip di bawah mereka dengan tiga angka lebih sedikit ada di jalur playoff.

Akan tetapi, posisi mereka sama sekali tidak aman. Tim peringkat delapan, Atalanta yang malam tadi mengunjungi Spezia juga memiliki poin 56 dan akan naik ke posisi tujuh jika mampu mencuri tiga angka.

Selain Atalanta, ancaman juga bisa datang dari tim peringkat sembilan, Verona yang dini hari tadi menjamu AC Milan. Dengan poin 52, Verona juga masih dalam persaingan tiket Liga Europa, khususnya kalau mereka mampu menekuk Milan.

Dibandingkan Roma, Fiorentina jelas lebih membutuhkan kemenangan. Seperti diketahui, selain lewat jalur Serie A, AS Roma juga masih mungkin untuk lolos Liga Europa dengan menjuarai Liga Konferensi Eropa.

Tim Serigala Ibu Kota, julukan AS Roma Jumat lalu sudah memastikan diri melenggang ke babak final Liga Konfederasi Eropa. Anak asuh Jose Mourinho akan menghadapi wakil Belanda, Feyenoord di partai puncak 26 Mei mendatang.

Sebaliknya, La Viola benar-benar hanya berharap tiket Liga Europa dengan finis di tujuh besar Serie A. Makanya, Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano sangat berharap kemenangan di Stadio Artemio Franchi, dini hari nanti.

News Feed